Monday, June 16, 2014

Sup Krim Jamur Mamasuka


Minggu lalu, yukcoba.in mengirimkan salah satu sup kesukaanku ini "Sup Krim Jamur Mamasuka". Pada dasarnya aku memang suka sup krim jamur. Jadi begitu mendapatkan paket ini, senang sekali rasanya ^ ^



Di packagingnya memang tertulis 1 bungkus untuk 3-4 porsi (bisa untuk 3-4 orang), tetapi karena terlalu enak, aku dan suami ku menghabiskannya hanya untuk berdua >.< dan yang penting Sup Krim Jamur Mamasuka ini tidak bikin enek, malah pengen nambah lagi dan lagi.
Yuukk mari memasak..


Bahan :
1 sdm minyak
3 siung bawang putih (haluskan)
1/4 daging babi kaleng (Ma Ling)
6 jamur kancing (potong kecil-kecil)
1 tangkai parsley (diiris kecil-kecil)

Bumbu :
garam (kalau suka)
merica hitam
1 sachet sup krim jamur mama suka

Cara Membuat :

Tuang 1 sdm minyak ke dalam wajan beserta bawang putih yang sudah dihaluskan lalu masak hingga harum.


masukkan potongan daging babi kaleng (Ma Ling) masak beberapa saat.


masukkan potongan jamur kancing, tambahkan merica hitam dan garam. Aduk sampai rata.


masukkan sup krim jamur mamasuka yang telah dilarutkan ke dalam 700ml air (atau air kaldu), aduk hingga mendidih.


masukkan persley yang telah dipotong-potong, tambahkan merica hitam, garam dan kecilkan api. Aduk sekitar 1 menit dan sajikan.


Selamat makaann !!






8 comments:

  1. arrrghhhh... jadi lapeeeerrrrr.... =)

    ReplyDelete
  2. Ahhh.. yummmyyy.. pasti enak bgt krn ada malingnya.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya
      enaak banget
      sampe yang mestinya buat porsi 4 orang, cuma dibuat berdua sekali makan >.<

      Delete
  3. Aku juga suka suppppp hihihi. Kadang pake Mama Suka,, tp Royco juga enak.. Sama satu lagi yang Korea2an.. Dijualnya cuma di model2 Farmers Market, Ranch Market gitu tapi.. RP. 10.000,- an... Hahahahhaaa..
    Mau review ga kesampean,, coz udah keburu laparrr.. zzzz

    Maliiiinggggg, satu - satunya maling yang paling menyenangkan dan enak dimakan hahahah, kalau aku bikinnya suka pake baby corn,, trs bakso, udang, sosis,,, sama tambahin macaroni deh sedaaaapppppppp..

    Yakkkk... 04.00 dan saya kelaparan hahahhaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya ? ada yang korea juga ? baru tau..
      namanya apa ?
      iyaa
      ini enak bangeett
      aku pas nulis review ini aja sambil masih kebayang-bayang #lebay
      hehehe
      belum pernah pake bakso sama macaroni si..
      makaroni nya dimasak sendiri dulu trus baru dimasukin ke sup nya gitu kah ?
      mmm ntar kapan aku coba,,masih ada stock sup nya,,,hihihihi
      makasih udah mampir Roosvansia..

      Delete
    2. Knorr juga enak deh kayaknya.. heheheh
      Klo yg Korea itu bentuknya kayak gini : http://www.sukamart.com/id/daesang-instant-soup-mushroom-60g.html?___store=en&___from_store=id

      Macaroninya biasanya aku cemplungin langsung aja pas udah mendidih,, begitu macaroni matang baru masukin yang lainnya,, dan trakhir sosisnya. Coz sosis cepet matengnya.

      Nahhh klo lagi gada yg instan gini bikin aja sup - sup macam begini.. hihihihiii..

      http://imtheonlydaughter.blogspot.com/2013/08/sop-ikan-macaroni.html

      Aku ngga sempet posting Krim/Corn Sup yg aku bikin sihhh,, krn tanggung udah keburu laper... hohohooho..

      Delete
    3. ah ntar aku coba cari2 di sini dulu yang korea..
      kayaknya enaakk
      hehe
      iya memang
      kalo mau posting masakan agak rawan karena keburu lapar duluan hahaha

      Delete